Disdik Diminta Evaluasi Jabatan Kepsek dan Guru di SMPN 15 Medan

topmetro.news – Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari prihatin dan menyayangkan situasi proses belajar mengajar yang tidak kondusif di SMPN 15 Kota Medan. Ketidakharmonisan bahkan kesemrawut hubungan komunikasi Kepala Sekolah dan guru berdampak buruk peningkatan mutu pendidikan.

Hal itu Sudari sampaikan saat menggelar RDP di ruang Komisi II DPRD Medan. Dalam RDP tersebut, turut dihadiri anggota dewan Janses Simbolon dan Irwansyah. Hadir juga Kepala Inspektorat, Sulaeman Harahap, Plt Disdik Medan, Kepsek Situmeang dan beberapa guru SMPN 15 Medan.

Usai mendengar dan mendapat masukan, Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari merekomendasikan agar Disdik Medan melakukan evaluasi menyeluruh kepada Kepsek dan guru guna menciptakan keharmonisan proses belajar mengajar di SMPN 15 Medan.

“Evaluasi kesemrawutan komunikasi guru dgn Kepsek dan siswa di SMPN 15 Medan. Disdik Medan harus bekerja objektif dan tegas. Lakukan penyegaran,” tegasnya.

Ia meminta guru dan Kepsek itu harus bisa memberikan panutan bagi siswa bukan menciptakan kekisruhan.

“Jangan gara-gara ada oknum yang selalu mempertahankan ego sektoral hilang gelar pahlawan tanpa jasa kepada guru. Umtuk itu Disdik harus tegas dan jangan sampai bisa diinterpensi oleh siapa pun,” tegasnya.

Reporter : Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment